Rumah Ibadah itu SMAN 1 Ciruas

 




Rumah Ibadah itu SMAN 1 Ciruas


Oleh 

Sudrajat Senda *

25 November 2020

Hari Guru Nasional 


‌Tempat hadir nya prinsip , melakukan bersama dalam edukasi, pencerahan , kemerdekaan, tata kelola, pembentuk kepribadian, karakter dan kemajuan peneladanan , serta mendekatkan kehidupan pada kegiatan kegiatan religius.

‌Hadirnya prinsip, seperti saling menghargai, memiliki komitmen, kepentingan yang sama, berkembangnya aturan yang jelas terbuka, saling menjaga , turut mengendalikan diri, hal tersebut mampu memperkokoh kebersamaan sehingga dari prinsip prinsip itu lahirlah keluarga dalam satuan pendidikan, dengan rasa keluarga itulah sesama pendidik bisa menyulam duka, luka dengan bahagia bersama. 



‌SMAN 1 Ciruas yang terletak sangat strategis di pusat Ibu kota Kabupaten Serang , Banten menjadi suatu tempat edukasi yang mampu memberikan banyak manfaat bagi pencerahan pembentukan kepribadian baik secara langsung di rasakan oleh peserta didik atau pun masyarakat sekitar, hal tersebut di kelola oleh seorang Kepala Sekolah yang memulai bekerja dari tahun 2013 hingga kini dengan penuh kemerdekaan, yang memberikan ruang kelola yang baik bagi Guru, Staff, untuk bekerja berdasar konsep prinsip bahwa bekerja itu ibadah, semua bergerak mencapai prestasi mewujudkan visi dan misi sekolah.


‌Ada tiga catatan Tata kelola Kepala Sekolah saat ini yaitu Muhammad Najih, S.Pd. M.Pd. di SMAN 1 Ciruas, yang ada dalam tulisan ini yaitu pertama terwujudnya peserta didik yang bahagia dan berprestasi , kedua Guru, Tenaga kependidikan merasa bahagia dan berprestasi, ketiga terwujud nya fasilitas sekolah yang di bangun dan di rawat.

‌iklim sekolah pun menjadi sehat, aman dan nyaman, tdk kumuh , semua warga sekolah pun bahagia , itu lah sesungguhnya prestasi, iklim sekolah hal tersebut tetap terawat, hal ini bisa di buktikan bahwa kebahagiaan itu di rasakan bukan hanya warga sekolah akan tetapi warga lingkungan sekitar dan juga Alumni nya, dengan begitu sinerginya Sekolah dengan peserta didik yang pernah sekolah atau kita sebut Alumni, dari alumni SMAN 1 Ciruas tahun 1986 hingga 2020 hasil sinergi itu adalah mampu membentuk Ikatan keluarga Alumni SMAN 1 Ciruas, dan para Alumni memberikan suatu prestasi bersama yakni membangun Masjid berlantai dua dengan pembiayaan sekitar 2,7 Milyar untuk sekolah.


‌Kebahagian bersama dalam ruang yang sama bernama SMAN 1 Ciruas, adalah yang utama, ruang itu menjadi tempat ibadah , sehingga totalitas, dedikasi tercurahkan kepada antara peserta didik, antara guru, antara tenaga kependidikan, antara Alumni, antara warga sekitar nya

‌SMAN 1 Ciruas bisa menjadi tempat ibadah, karena itulah tujuan kita hidup, tiap jejak kehidupan kita, setiap aktivitas kita dan tiap profesi hidup kita, tentu selalu ingin menghadirkan spirit ibadah. sekolah nya sudah megah, bersih, dengan fasilitas yang sangat menunjang, jadi kesampingkan kepentingan pribadi , terus bekerja , Guru adalah tugas kita yang mulia , bekerja secara ikhlas dan sungguh sungguh menghadirkan tempat pekerjaan kita adalah tempat ibadah , mulia kan setiap manusia menuju kesempurnaan ibadah agar Allah SWT melimpahkan keridhaan di setiap ruang dan waktu , Wallahu a’lam bil-shawab.

*Guru Sejarah SMAN 1 CIRUAS


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konflik dan pergolakan kepentingan (vested interest).

Paham-paham Baru di Eropa

Konferensi Asia Afrika (KAA)