Oi GEMPA



2 Tahun Saat itu ;

BHAKTI MASYARAKAT,  Oi GEMPA  SATUKAN PENGGEMAR IWAN FALS

Oleh Sudrajat Senda



Minggu 16 April 2017, penggemar Iwan Fals yang tergabung dalamorganisasi kemasyarakatan Ormas Oi pengurus kelompok Oi GEMPA   , merealisasikan program kerja  , yaitu bhakti lingkungan dan pengabdian masyarakat dalam bentuk,  bersih bersih kampung,  pemadatan jalan akses antar kampung, kegiatan tersebut di laksanakan di Kampung Paya Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang,   terlihat kebersamaan antar anggota Oi dan masyarakat kampung Paya membahu  membersihkan sampah sampah plastik, sampah limbah rumah tangga dan pemadatan jalan seluas kurang lebih 3 - 4 KM,  yang bertanaj becek , berlubang dengan pengurugan batu 4 dum truk.




Oi GEMPA sebagai pelaksana kegiatan tersebut  dan di dukung oleh seluruh Badan pengurus kelompok Oi yang berada di Kabupaten dan Kota Serang. saling bersinergis melakukan bhakti tanpa lelah untuk bersama sama membangun dan berinteraksi dengan masyarakat.




Bapak Said,  tokoh masyarakat kampung Paya, sekaligus Pembina Badan Pengurus Kelompok Ormas Oi GEMPA,  di tengah tengah kegiatan berkata bahwa kegiatan kegiatan Oi seperti bhakti lingkungan seperti ini saya akan dukung ,  dan berterus terang bahwa kegiatan ini sesungguhnya dapat menggugah semangat gotong royong masyarakat yang sudah terlupakan dengan hiruk pikuk modernisasi,  karena memang lokasi bhakti ini di kampung Paya,  adalah pemukiman warga yang berada di kawasan industri  





Bapak Said,  yang di dampingi pendiri Oi Bang Rachmat Serang,  musisi Oi Serang Yan Bento,  dan Mpe virgiawan,  juga berujar bahwa Oi Serang telah membuktikan  kepada masyarakat nya untuk terus menerus menjaga kebersamaan antar warga. Senada dengan Bapak Said,  Bang Rachmat, pun todak kalah semangat , pendiri Oi itu berkata bahwa interaksi yang berbaur antara Oi dan warga tetap harus di jaga  dan perjuangan Oi masih panjang, di srla sela itu Yan Bento musisi Oi Serang berujar bahwa kita harus saling asah,  asuh,  dan asih.












Yan bongkar dan Icho Samsangka turut menghidupkan suasana akhir kegiatan bhakti dengan berdendang bersama dengan lagu lagu sang maestro Iwan Fals. Suara gitar dan harmonika nya seakan menghilangkan kelelahan  anggota Oi dan masyarakat setelah sehari bergotong royong.





Di akhir kegiatan tersebut,  Mpe Virgiawan di daulat menutup acara dengan memimpin Doa dan menyanyikkan bersama lagu Doa,  dengan menengadahkan tangan berputar saling berjabat tangan dan berpelukan.(senda,16/0417)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konflik dan pergolakan kepentingan (vested interest).

Paham-paham Baru di Eropa

Konferensi Asia Afrika (KAA)